POTONGAN TUMPENG : Bupati Menyerahkan Potongan Tumpeng sebagai Simbol Peresmian Kantor MWC NU


IAINUonline – Jumat (18/6/2021) merupakan hari aktif terakhir Fathul Huda menjabat sebagai Bupati Tuban. Sebab, Minggu (20/6/2021) bakal dilantik bupati dan wakil bupati baru pemenang pilkada Desember 2020 lalu. Sedangkan Sabtu adalah hari libur.

Di hari terakhir menjabat itu, bupati yang juga kiai itu meresmikan gedung  Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Semanding yang berada di Desa Prunggahan Wetan.

Hadir pada acara tersebut, Ketua MUI Tuban KH.  Abdul Matin Zawahir, Kepala Badan Kesbangpol Didik Purwanto, Camat Semanding, Kepala Desa Prunggahan Wetan dan Perwakilan Organisasi NU  lainnya. Bupati Huda menyampaikan apresiasinya atas berdirinya gedung MWC NU Semanding.

“Budaya NU sangat kental dengan Kabupaten Tuban di era kepemimpinan saya, seperti penerapan mahalul qiyam di setiap pembukaan acara yang tidak pernah absen terlaksana,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mengingat perjuangan pendiri NU, penamaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) juga dinamai jalan KH Hasyim Asy’ari dan KH Abdul Wahab Hasbullah yang tidak lain adalah tokoh Nahdliyin.

“Saya harap peran NU di Semanding semakin berkembang dengan pesat, dan membantu umat dalam meneladani pendiri Nahdlatul Ulama Kyai Hasyim  Ashari,” harap tokoh ormas terbesar di tanah air tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati  Huda juga berpamitan dengan seluruh warga NU sebagai Bupati Tuban. Sisa masa jabatannya hanya sampai hari Sabtu malam nanti.

Sementara itu, Ketua MWC NU Semanding Agus Ulinnuha menjelaskan, pembangunan gedung MWC NU dapat diselesaikan  hanya dalam tiga bulan.

“Hal tersebut berkat do’a,  sumbangan, serta gotong royong  yang datang dari berbagai pihak, utamanya warga nahdliyin,” tuturnya.

Ulin juga menambahkan, dipilihnya hari Jum’at sebagai hari peresmian adalah untuk mendapat berkah. Fasilitas ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.