header-int

Profil piaud

Posted by : Administrator
Share

PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI (PIAUD)

Visi

Mencetak Sarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang memiliki kemampuan akademik, profesionalitas dan berjiwa entrepreneur serta  berkarakter Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang sistematis dan terprogram dalam bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan mengantarkan para lulusan memiliki kecakapan dan kemampuan khusus menjadi tenaga pendidik pada lembaga pendidikan Islam anak usia dini yang kompeten.
  2. Mempersiapkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kepribadian Islam yang tercermin pada cara berfikir dan berperilaku.
  3. Mengelola dan mengembangkan lulusan untuk memiliki jiwa entrepreneur di bidang pendidikan Islam anak usia dini.
  4. Melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan Islam anak usia dini secara ilmiah dan sistematis serta bermanfaat bagi masyarakat.
  5. Melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bidang keilmuan khususnya pendidikan dan pengajaran pendidikan Islam anak usia dini untuk kepentingan agama dan masyarakat.

Tujuan

  1. Membentuk kepribadian manusia yang beriman dan bertaqwa, serta profesional, terampil dan disiplin dalam bidangnya, sehingga dapat berperan aktif di masyarakat, pemerintah dan swasta.
  2. Membentuk manusia bersusila yang cakap, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mempunyai kesadaran yang bertanggungjawab terhadap kemajuan pendidikan di Tuban khususnya dan di Indonesia pada umumnya.
  3. Mengembangkan, meningkatkan, menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan keahlian dalam bidang pendidikan Anak Usia Dini pada masyarakat sehingga dapat memasukkan nilai-nilai keislaman, keimanan dalam berbagai aspek kehidupan.
  4. Mewujudkan manusia yang memiliki bekal pengetahuan, skill dan professional di bidang pendidikan Islam anak usia dini untuk memenuhi kebutuhan pembangunan masyarakat dan bangsa di bidang pendidikan serta peningkatan SDM yang dilandasi nilai-nilai syariat Islam.
  5. Melahirkan Sarjana (S1) di bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang terampil, professional, amanah, adil, bijaksana dan berakhlak karimah dengan berlandaskan pada nilai-nilai syari’at Islam dalam mengemban tugas mencerdaskan kehidupan bangsa.

Profil Lulusan

  1. Pendidik PAUD

Pendidik yang berjiwa entrepreneur religius di lingkungan PAUD (TPA/KB/PG/TK/RA) yang profesional, kompetitif dan berkarakter Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah

  1. Edupreneur

Mampu menerapkan ilmu entrepreneur religius dalam pendidikan berciri khas Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah bagi pengembang pendidikan anak usia dini

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban resmi menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban atau IAINU Tuban. Perubahan bentuk/alih status tersebut diresmikan dengan surat keputusan Menteri Agama RI No 1191 Tahun 2019 tertanggal 26 Desember 2019 lalu. Ketua BPP STITMA,STIKES NU Tuban KH. Mustain Syukur menyampaikan harapannya bahwa kedepan IAINU bisa menjadi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Tuban.
© 2020 IAINU Tuban Follow Sosmed IAINU Tuban : Facebook Twitter Linked Youtube