header-int

Prodi PGMI

Posted by : Administrator
Share

VISI PGMI IAINU

Menjadi program studi yang menghasilkan pendidik MI profesional, handal dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, berwawasan social enterpreneur religius, dan berkarakter ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyah.

MISI PGMI IAINU

1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang profesional, inovatif dan memiliki kemampuan personal serta menjunjung tinggi Nilai-nilai Ahlussunah wal jamaah An-Nahdliyah

2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang pendidikan dasar melalui penelitian ilmiah dan pengabdian masyarakat.

3. Mempersiapkan lulusan yang memiliki kepribadian baik yang tercermin dari cara berpikir dan berperilaku dengan landasan ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyah.

4. Mengantarkan mahasiswa menjadi kader pemimpin yang memiliki jiwa entrepeneur sosial religius berkarakter ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyah.

TUJUAN  PGMI IAINU

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional, inovatif dan memiliki kemampuan personal serta menjunjung tinggi Nilai-nilai Ahlussunah wal jamaah An-Nahdliyah.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni  dalam bidang pendidikan dasar Islam melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan kelembagaan pendidikan dasar Islam yang memiliki kepribadian baik, tercermin dari cara berpikir dan berperilaku dengan landasan ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyah.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu menghadapi tantangan masa depan dan menjadi kader pemimpin yang memiliki jiwa entrepeneur sosial religius berkarakter ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyah.

PROFIL LULUSAN  PGMI IAINU

1. Pendidik Pendidikan Dasar

Pendidik yang berjiwa entrepreneur religius di lingkungan MI/SD sederajat yang profesional, kompetitif dan berkarakter ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyah.

2. Edupreneur Religius

Mampu menerapkan ilmu entrepreneur religius dalam pendidikan berciri khas ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyah bagi pengembang pendidikan dasar.

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban resmi menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban atau IAINU Tuban. Perubahan bentuk/alih status tersebut diresmikan dengan surat keputusan Menteri Agama RI No 1191 Tahun 2019 tertanggal 26 Desember 2019 lalu. Ketua BPP STITMA,STIKES NU Tuban KH. Mustain Syukur menyampaikan harapannya bahwa kedepan IAINU bisa menjadi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Tuban.
© 2020 IAINU Tuban Follow Sosmed IAINU Tuban : Facebook Twitter Linked Youtube