header-int

Njagong Filsafat di kampus IAINU Tuban

Selasa, 17 Mar 2020, 15:06:56 WIB - 599 View
Share
Njagong Filsafat di kampus IAINU Tuban

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban mengadakan Rapar Koordinasi (RAKOR) BEM PTNU Jawa Timur pada 13 – 15 Maret 2020. Kegiatan yang diselenggarakan di aula IAINU Tuban dihadiri oleh instandi daerah, kapolres, rektor, wakil rektor bidang kemahasiswaan serta mahasiswa sekitar 200 peserta baik dari internal maupun eksternal. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut hasil RAKOR BEM IAINU Tuban tahun 2019-2020 sekaligus sebagai bentuk silaturahmi  mahasiswa-mahasiswa PTNU.

 

Dalam penyelenggaraannya, mahasiswa-mahasiswa BEM IAINU Tuban bersinergi dengan komunitas Gerakan Tuban Menulis (GTM), BEM dari berbagai PTNU, serta didukung oleh sekretaris ISNU PWNU Jawa Timur.

Sebagai puncak kegiatan, BEM mengadakan njagong filsafat dengan tema Filsafat Sebagai Revolusi Mental Di Era Pendidikan Post Modern dan sebagai narasumber bapak Fahrudin Faiz S.Ag M.Ag selaku dosen Akhlaq Dan Filsafat Universitas Sunan Kali Jaga Yogyakarta.  

Tema di atas dipilih karena diharapkan mampu mengajak mahasiswa berpikir mengenai manusia dan kehidupan sesuai dengan koridor yang tepat, bukan hanya yang benar. Lebih luas dalam bidang pendidikan, mahasiswa bisa lebih menyadari untuk mendidik diri sendiri, bukan hanya jasmani tetapi juga rohani. Yang terpenting adalah revolusi mental.

“Jangan putus semangat dalam mempelajari segala hal  yang mendekatkanmu pada Tuhan karena hal yang mendekatkanmu pada yang mrncipatkanmu itulah sesungguhnya ketentraman yang tak hanya sebatas kebahagiaan. Boleh berfilsafat tapi dengan berfilsafat dapat mrndekatkanmu dengan sang maha pemberi nikmat” pesan Nayla, ketua BEM IAINU Tuban.

 

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban resmi menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban atau IAINU Tuban. Perubahan bentuk/alih status tersebut diresmikan dengan surat keputusan Menteri Agama RI No 1191 Tahun 2019 tertanggal 26 Desember 2019 lalu. Ketua BPP STITMA,STIKES NU Tuban KH. Mustain Syukur menyampaikan harapannya bahwa kedepan IAINU bisa menjadi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Tuban.
© 2020 IAINU Tuban Follow Sosmed IAINU Tuban : Facebook Twitter Linked Youtube