header-int

Mahasiswa Perbankan Syariah Lakukan Pelatihan Olahan Jagung Pasca Panen

Senin, 18 Okt 2021, 14:09:51 WIB - 73 View
Share
Mahasiswa Perbankan Syariah Lakukan Pelatihan Olahan Jagung Pasca Panen

Sebagai upaya membantu pengembangan ekonomi masyarakat desa, mahasiswa Perbankan Syariah IAINU Tuban lakukan inovasi olahan jagung pasca panen dengan membuat makanan ringan Jagung Kriting di Desa Jetak Kecamatan Montong Tuban.

Ide ini muncul ketika para mahasiswa ini mempelajari mata kuliah Kewirausahaan Sosial. Pada maa kuliah ini, para mahasiswa belajar mengembangkan ide-ide bisnis yang bisa membawa manfaat sosial bagi masyarakat.

Jagung kriting dipilih dengan pertimbangan bahwa Jagung merupakan salah satu komoditas unggulan yang ada di Desa Jetak. Dengan adanya produk Jagung Kriting, diharapkan Jagung tidak lagi hanya dijual dalam bentuk utuh atau kering, tetapi juga bisa dalam bentuk aneka olahan pangan.

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi pembuka jalan untuk kerjasama lanjutan.

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban resmi menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban atau IAINU Tuban. Perubahan bentuk/alih status tersebut diresmikan dengan surat keputusan Menteri Agama RI No 1191 Tahun 2019 tertanggal 26 Desember 2019 lalu. Ketua BPP STITMA,STIKES NU Tuban KH. Mustain Syukur menyampaikan harapannya bahwa kedepan IAINU bisa menjadi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Tuban.
© 2021 IAINU Tuban Follow Sosmed IAINU Tuban : Facebook Twitter ig Youtube