IAINUonline – Ananda Ali Muhrizam, mahasiswa semester 5 program studi (prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah  Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban mengikuti kongres ke-3 FORMAHII (Forum Mahasiswa Hukum Islam Indonesia).

Kongres digelar di di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta. Acara dilangsungkan 22 – 24 Juli 2022. Peserta kegiatan ini dari perwakilan atau delegasi masing-masing dewan pimpinan wilayah dan Korwil FORMAHI.

Dengan partisipasi dalam mengikuti kongres nasional kali ini, diharapkan mahasiswa Prodi HKI bisa terakomodir dan ikut andil dalam kegiatan mahasiswa Hukum Islam yang berada di lingkungan PTAIN atau PTAIS se-Indonesia.

Kongres FORMAHII merupakan acara tahunan. Kongres dilaksanakan dengan lokasi yang berbeda-beda setiap tahun sesuai dengan lokasi yang disepakati. Untuk tahun ini, kegiatan nasional itu dipercayakan pada Dewan Pimpinan Wilayah Jakarta Raya – Banten menjadi tuan rumah.

Ada tiga kegiatannya dalam rangkaian kogres. Di antaranya adalah; seminar nasional dan dialog kebangsaan, pelaksanaan kongres dan pemilihan ketua umum dewan pimpinan pusat dan ketua dewan penasehat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.