LEBIHI TARGET : Capaian Vaksinasi Booster di Tuban Lebihi Target


IAINUonline – Kementerian Agama Kabupaten Tuban menuai pujian dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jatim Husnul Maram dan Kabag Tata Usaha. Sebab, Kemenag Tuban melampuai target pemberian vaksin booster. Dari target 2.000 vaksin, Tuban bisa  mencapai 3.485 orang yang divaksin.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh stakeholder Kemenag Tuban yang telah bersama-sama gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, angka pencapaiannya pun terutama untuk vaksinasi III (booster) melebihi target yang ditentukan,” ujar Husnul Maram.

Hal itu disampaikan saat monev program satu juta vaksin di Kabupaten Tuban bersama tim satgas yang terdiri dari Kabag TU, Kabid Penais Zawa, Pembimas Kristen dan beberapa anggota, Kamis (21/4/2022) malam.

Dia yakin Kemenag Tuban mampu  untuk tidak berhenti di angka tersebut. Yang terpenting, kata dia, jalinan komunikasi dengan lintas sektoral sangat baik. Selain itu juga tetap menjaga kerukunan antar dan intern umat beragama.

“Semoga Jawa Timur tetap menjadi barometer Indonesia, Gus Meneteri (Gusmen) menargetkan 1,3 juta orang yang sudah booster di lingkungan Kemenag,’’ tambahnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jatim, Nawawi, Ketua Satgas Program Sejuta Vaksin Booster menambahkan, saat ini Gusmen mengadakan program satu juta vaksin Booster bekerja sama dengan PBNU dan Kapolri. Karena menurut Dinas Perhubungan pergerakan orang mudik mencapai angka fantastis.

“Dan yang terbesar adalah Jawa Timur, Jawa Tengah separonya,’’ ucapnya.

Selain itu Kemenag dianggap kurang responsif terhadap vaksin selama ini, namun kenyataannya berbeda.

“Contohnya seperti di Tuban ini, maka mohon keseriusan untuk terus mensupport sanak keluarga walaupun sudah melebihi target,” pesannya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir bersyukur atas capaian ini.

“Kemarin (Rabu,red) tercatat di angka 1.422 orang dan masih ada delapan kecamatan yang belum melaksanakan. Alhamdulilah hari ini sudah melaksanakan dan insyaallah jumlah akan terus bertambah,” paparnya.

Sebagaimana diketahui Kemenag Tuban yang digawangi oleh Seksi Bimas Islam aktif melakukan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin menjelang malem songo.

“Ini momen yang bagus, para Catin itu kita Bimwin sekaligus kita vaksin Booster walaupun banyak juga yang dari masyarakat (guru TPQ, dari pesantren, dan juga dari calon jemaah haji) selain catin,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.