MERIAH : Gelora Pondok Pesantren Darul Ma'arif Meriah


IAINUonline – Menyambut  bulan terjadinya Isro’ Mi’roj pada 27 malam bulan Rajab yang merupakan salah satu bulan yang utama, Pondok Pesantren Darul Maarif IAINU Tuban mengadakan gebyar lomba Rojabiyyah atau disebut Gelora.

Ketua panitia pelaksana Dinun Kamila menjelaskan, berbagai macam lomba digelar dalam acara tersebut, selama lima hari 17-21 Februari 2022. Lomba dibagi menjadi dua, yakni lomba kategori akademik dan non akademik.

Lomba kategori  akademik di antaranya Lomba Cerdas Cermat Santri (CCS) tingkat madin, cipta dan baca puisi islami dan baca kitab kuning. Kemudian muhafadzoh nadzoman Al Miftah Lil Ulum, lomba MC ( Master of Ceremony ) Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Juga ada khitobiyyah (pidato) Bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan dziba’an.

Lomba kategori non akademik di antaranya lomba makan kerupuk santri TPQ. Kegiatan yang sangat menarik dan meriah adalah lomba mengisi air dalam botol. Bukan hanya para santri tingkat TPQ dan madin saja yang mengikuti, akan tetapi ibu-ibu wali santri ikut berpartisipasi memeriahkan acara perlombaan tersebut.

Sementara, Siti Nur Rohmah Ketua Bidang Tarbiyah (Pendidikan) Pondok Pesantren Darul Maarif menambahkan, kedatangan bulan mulia ini dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan amal saleh yang bermanfaat bagi diri pribadi maupun masyarakat dan bangsa.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.