PAC IPNU Soko Juara 1 Turnamen Futsal NUSAE


Menjelang peringatan hari santri nasional 2021 (HSN), PC IPNU IPPNU Kabupaten Tuban mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang tergabung dalam NU Student Sport and Art Event (NUSAE). Setelah sukses mengadakan seminar santripreneurship beberapa waktu yang lalu, kemarin (17/10) giliran turnamen futsal dan badminton yang diikuti seluruh PAC dan PKPT se-Kabupaten Tuban.

Dalam pertandingan futsal yang diadakan di lapangan futsal maunggal ini, tim dari PAC IPNU Soko keluar sebagai juara setelah mengandaskan perlawan tim dari PAC IPNU Merakurak dengan skor tipis 2-1. Ini merupakan kali ketiga PAC IPNU Soko mendapatkan juara 1 setelah sebelumnya juara di tahun 2017 dan 2019.

Kendati mendapatkan predikat sebagai juara bertahan yang kembali mendapatkan mahkotanya, perjuangan yang dilewati tidaklah mudah. PAC IPNU Soko tergabung kedalam plot tim unggulan dan berisikan pemain-pemain yang sudah malang melintang di dunia futsal. Di babak 16 besar, PAC IPNU Soko berhasil mengalahkan Tuban kota dengan skor telak 5-0, dilanjut dengan kemenangan melawan Widang 4-2, di semifinal berhasil mengandaskan perlawanan jenu dengan skor sama dan melenggang ke babak final.

“Kemenangan ini merupakan kemengangan untuk semua pengurus dan anggota PAC, PR dan PK IPNU IPPNU se-kecamatan Soko. Terimakasih atas doa dan dukungan dari rekan-rekanita sehingga perjuangan tim futsal PAC IPNU Soko ini berhasil mempertahankan gelar juara” Ujar Rekan Wisnu selaku ketua PAC IPNU Soko

Pada turnamen 2021 ini, PAC IPNU Soko diperkuat beberapa pemain senior yang dikombinasikan dengan anggota muda yang ada. Daftar pemain diantaranya : Ahmad Mustakim, M. Shodik Anshori, Bashori Rohman, Yogi, Dimas Adi, Sipta Pratama, M. Fajar Ade R, Irvan Yusuf, Virendra dan Robi.

Sedangkan Ahmad Ananda N.A bersama M. Faizin didapuk sebagai head coach dan official tim.

Rekanita Zahro selaku ketua IPPNU soko juga berterimakasih kepada semua pihak terutama pihak sponsorhip yang telah mendukung perjuangan IPNU IPPNU Soko. Mulai dari Ansor Mart, Pangean Computer, BMT NU Ngasem, Kholida Paes, Nibras Soko, Pati Garut 3 Welas, Hasil Laut, dan Toko Pertanian Agro Tani.

Penulis : Wisnu Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.