LANJUTKAN PERJUANGAN : Ketua Baru PMII Cabang Tuban Aini menerima Bendera Kebesarn PMII dari Ketua Cabang Lama


IAINUonline – Mahasiswi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban Khoirukum Mimmu’aini memimpin Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban periode 2021-2022.

Mahasiswi yang akrab disapa Aini tersebut terpilih menggantikan M Chanif Muayyad hasil konferensi cabang (konfercab) ke XVIII di Gedung MWC NU Kecamatan Soko, Senin (5/7/2021).

Dari 6 komisariat Komisariat PMII di Tuban, Aini mendapat dukungan 3 suara utuh di putaran pertama. Sementara tiga kompetitornya masing-masing mendapat 1 suara.

“Sahabat Arif dari Komisariat Unirow 1 suara, Komisariat UT sahabati Inayah 1 suara dan sahabat Rohim dari Komisariat UNANG dapat 1 suara,” ujar kader PMII dari Komisariat Makhdum Ibrahim tersebut.

Konfercab ke XVIII ini mengambil tema “Ijtihat PMII dalam revitalisasi idealisme pergerakan”. Diharapkan, akan melahirkan kepemimpinan baru di periode mendatang.

Aini menambahkan, hasil konferensi itu berkat usaha bersama di tubuh kader PMII Tuban. Sehingga proses kaderisasi tertinggi di Tuban berjalan lancar.

“Melihat kepengurusan cabang ke depan semakin kompleks, maka ini butuh sinergitas antar komisariat yang ada. Baik Komisariat Makhdum Ibrahim, UT, Al-Hikmah, UNIROW, Unang dan Poltana,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum demisioner M Chanif Muayyad mengatakan, agenda tahunan ini untuk mewujudkan gagasan baru yang akan dibawa di kepengurusan mendatang.

Diharapkan hasil dari dinamika yang terjadi dalam konferensi ke XVIII ini dapat membawa arah baru untuk PMII Tuban.

“Konferensi yang digelar di Gedung MWC NU ini akan mewujudkan kader-kader PMII yang menjaga marwah NU. Dan ini menjadi satu komitmen bersama kepada ketua terpilih periode 2021-2022,” kata Chanif sapaan akrabnya.

Pria berkacamata itu mengklaim, PMII akan selalu melahirkan kader-kader yang baik secara kuantitas maupun kualitas. Hal ini bisa diwujudkan melalui visi-misi ketua terpilih dan hasil rekomendasi forum konfercab.

“Konfercab ini diharapkan bisa membawa Tuban ke depan tetap produktif dan energik. Yakni untuk pembangunan sumberdaya manusia (SDM) yang lebih baik,” tandasnya.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.