Flyer kegiatan PGMI yang akan datang


IAINUOnline-Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hima Prodi) PGMI Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban berencana gelar Seminar Pendidikan Nasional. Seminar  akan dilaksanakan secara daring via zoom meeting pada Sabtu (3/7/2021).

Seminar yang diperuntukkan bagi khalayak umum itu menghadirkan Direktur Lembaga Pendidikan Islam (LPI)  Hidayatun Najah yang juga Dosen IAINU Tuban, M. Fauzi, MA dan Ihwanul Muslim, ketua Ikatan Mahasiswa  PGMI Indonesia sebagai  narasumber.

Selain menghadirkan dua narasumber, seminar yang mengusung tema, “Kiat Meningkatkan Mutu Manajemen  Pendidikan Dasar”, itu  juga menghadirkan Rektor IAINU Tuban, Akhmad Zaini, sebagai keynote speaker.

Dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp, Ketua Program Studi PGMI, Nur Haningtyas Agustin menjelaskan, seminar ini dilatarbelakangi oleh Visi dan Misi Prodi PGMI, yang salah satu profil dari lulusannya adalah sebagai pendidik yang mampu mengelola lembaga pendidikan.

“Seminar ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa PGMI dalam pengelolaan lembaga pendidikan”, ungkap bu Haning, sapaan akrab Kaprodi PGMI.

Lebih lanjut Kaprodi yang asli dari Kecamatan Soko Tuban itu menjelaskan, di samping terkait dengan profil lulusan, juga berangkat dari kenyataan bahwa di Tuban ini banyak lembaga pendidikan khususnya  madrasah yang cara pengelolaannya masih belum maksimal.

“Tujuan dari seminar ini adalah memaksimalkan pengetahuan peserta  dalam memanage lembaga pendidikan,” tambah bu Haning.

Senada dengan apa yang dismpaikan Kaprodi, ketua Himpunan Mahasiswa  Prodi PGMI IAINU Tuban menjelaskan, bahwa tujuan  akhir dari webinar ini adalah peserta memiliki wawasan dalam mengelola lembaga pendidikan sehingga menjadi lembaga yang diminati masyarakat.

Mahasiswa, guru, dan masyarakat yang berminat mengikuti seminar ini bisa mendaftar secara online melalui link https://bit.ly/2sOn6yZ dan bisa konfirmasi  melalui CP 083129994968 a.n. May.

 

Penulis : M.Zaqin

Editor : Laili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.