PILIH IAINU : Mahasiswa Kelas Aksel Prodi PAI Mantap Pilih Kuliah di IAINU Tuban


IAINUonline – Sabtu 13 Maret 2021 lalu adalah jadwal masuknya kelas akselerasi atau lebih akrab disebut kelas aksel, mulai dari semester 2 sampai semester 8. Dari beberapa mahasiswa saya, tertarik untuk mewawancarai salah satu mahasiswa dari semester 6.

Mengapa dia memutuskan untuk memilih kuliah di IAINU Tuban dan apa alasannya memilih program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas aksel. Zulianti Nisa Sahira nama mahasiswa aksel prodi PAI Semester 6 tersebut.

”Saya dulu sempat pernah mendaftar di kampus luar kota. Karena adanya suatu halangan yang tidak memungkinkan saya untuk lanjut di luar kota, jadi saya memutuskan untuk kembali memilih kampus di Tuban, dan pilihannya IAINU,’’ ujarnya.

Menurut Zulianti Nisa Sahira, dia menuju kampus yang dulu bernama STITMA itu karena dia merasa kampus ini beda dari yang lain. Sebab, IAINU  satu-satunya kampus tarbiyah yang ada di Kota Tuban.

‘’Saya tertarik karena tepat sekali dengan jurusan saya dulu sewaktu MA berbasis agama. Maka dari itu saya memilih kampus di sini. Dan kampus ini sekarang telah menjadi IAINU Tuban,’’ tambahnya.

Pada awal masuk kampus, lanjut Sahir, dia sudah tertarik dengan pilihan prodi PAI. Dia masuk kelas aksel karena memiliki kewajiban lain. Karena kelas aksel hanya masuk pada Jumat dan Sabtu saja.

‘’Saya sudah sangat senang dengan pilihan prodi di awal saat masuk dan sudah sangat senang pula berada di kelas aksel saat ini,” katanya.

Jadi, kenapa kita tidak berbondong-bondong untuk kuliah di IAINU Tuban. Kampus ini terus berbenah, terus berkembang dan terus menambah fasilitas untuk warga kampus.(*)

 

Penulis : Era Maya Zanita

Editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.