Kantor lama IAINU Tuban yang akan dijadikan perpustakaan


IAINUonline – Di Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan sebutan Bumi Wali terdapat salah satu perguruan tinggi swasta yang berbasis keislaman yaitu Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban.

Kampus satu ini merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan Pengurus Cabang Nahflatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban.

Sebelum beralih nama menjadi IAINU dahulunya kampus ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA).

Saat ini kampus IAINU mengalami banyak kemajuan. Dari segi fasilitas maupun program pendidikannya. Dalam segi fasilitas pihak kampus IAINU terus berbenah. Renovasi bangunan kantor dilakukan, agar semakin baik dari segi eksterior maupun interiornya.

RENOVASI : Kampus IAINU Tuban terus lakukan pembangunan

Sebelum direnovasi kondisi bangunan kantor sudah cukup baik, namun pihak kampus ingin merubah model bangunannya.

“Dalam waktu dua minggu, lima pekerja bangunan yang merenovasi kantor IAINU Tuban. Saat merenovasi bangunan ini alhamdulillah tidak ada kendala sama sekali,” tutur Wahyudi, salah satu pekerja bangunan yang ikut merenovasi kantor IAINU Tuban, Sabtu (13 Maret 2021).

Saat ini di kompleks kampus IAINU juga terdapat bangunan atau gedung baru yang bernama gedung KH. HASYIM ASY’ARI yang saat ini telah difungsikan sebagai kantor dan pusat administrasi IAINU.

Kantor lama, saat ini juga disentuh perbaikan. Pihak kampus merencanakan, bangunan kantor yang lama akan difungsikan sebagai perpustakaan. Sehinggga, ruang perpustakaan semakin luas dan semakin banyak koleksi  bukunya. (*)

 

Penulis : Silvia Dwi Aprilia Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.